Kamis, 03 September 2015

REVIEW: The Body Shop Rainforest Moisture Shampoo

Hola! Kembali lagi bersama saya, yeay!
Kali ini mau nge-review sampo cetar yang katanya oke banget untuk melawan rambut hina seperti rambut ku ini hiks. Kondisi rambut ku gak banget deh, benar-benar rusak karena dikeriting dan diwarnaiin. Rambut jadi rontok gak karu-karuan, kusam, susah diatur, kering dan pecah-pecah. Hina sehina-hinanya deh *cry in spanish*


Setelah baca-baca review yang bertebaran di mbah google akhirnya aku memberanikan diri untuk beli produk ini (banyak mikir soalnya produk ini agak mahal untuk mahasiswa berkantong tipis seperti diri ku ini) berharap rambut ku shine bright like diamond seperti beauty gurus dan beauty blogger diluaran sana.

Oiya semua produk The Body Shop 5 free lho! No silicones, no sulphates, no parabens and no colourants. Produk yang sangat mencintai lingkungan *prok-prok*. FYI paraben dapat memicu kanker  dan aku pun baru tahu. Selanjutnya, silikon bisa membuat rambut lebih mudah menarik kotoran maupun polutan sehingga rambut menjadi cepat lepek dan berketombe, silikon juga cukup berbahaya bagi lingkungan sekitar. Limbah dari bilasan air bahan ini akan mencemari dan meracuni komunitas makhluk hidup lainnya. Silidik punya silidik Sulfat ternyata bahan yang paling berbahaya, lho! Sulfat dapat menyebabkan iritasi pada kulit, juga bisa mencemari lingkungan perairan dan berpotensi tinggi terakumulasi dalam tubuh ikan. Ini sama artinya dengan ikan tersebut bisa beracun bagi kita yang mengonsumsi ikan. Hiiiii! Bukan cuma ada didalam sampo bahan-bahan ini terdapat pada berbagai produk kecantikan lainnya, seperti make up dan skincare. Jadi lebih hati-hatinya sebelum membeli produk lihat dulu komposisinya.


Oke balik ke sampo yang katanya cetar ini. Teksturnya beda dari sampo lainnya yang kental, kalau Rainforest ini lumayan cair. Warnanya coklat bening dan aku suka banget sama aroma herbalnya (kebalikan orang-orang). Tapi yang buat patah hati (lagi), busa yang dihasilkan sampo ini dikit bangeeet. Padahal kan lebih enak keramas dengan busa yang melimpah, gak ngerti ya cuma enak aja feeling-nya kalau busanya banyak haha.

Produk ini mengkalim dapat membantu mengembalikan kelembaban dan meningkatkan kelembutan rambut. Seperti yang aku baca dari para beauty blogger this shampoo helps them a lot but unfortunately it doesn't work on me. Mungkin rambut ku yang terlalu rusak kali ya? Selama 4 bulan lebih pemakaian aku gak merasakan perubahan yang berarti, tidak melembutkan rambut ku, tidak mengurangi kerontokan rambut ku, dan buat rambut ku makin kusut.

Bye-bye 149.000 ku yang melayang sia-sia, semoga kamu bahagia di dompet orang lain.

Rate 2/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar